Monday, March 01, 2010

Semuanya sama

Hari ini menyenangkan sekali…. Perjalanan yang kutempuh cukup jauh. Mekarsari – Bekasi – Ancol – Cilandak – Mekarsari tetapi aku tidak merasakan lelah. Menurutku hari ini berjalan sesuai dengan harapanku, sederhana relaks dan apa adanya. Namun aku mendapat pelajaran yang sungguh berarti.

Salut buat Rian. Kemajuan mu sangat pesat senang rasanya mendengar cerita tentang hari-hari kerjamu. Itu sebuah bukti bahwa kamu bisa memimpin dengan penuh kewibawaan.
Mendengar cerita Rian, saat ini kaum wanita tidak bisa diremehkan, mereka memiliki dasar pengetahuan yang sama dengan pria. Sehingga mereka bisa melakukan apa yang pria lakukan dan terkadang lebih baik dari pria bahkan dalam hal memimpin.

Melihat kondisi sekitar ku saat ini. Aku sudah mulai mendapati banyak pria yang kadar kejantanannya kalah dengan wanita. Wanita lebih memiliki kegigihan dan tanggung jawab dalam bekerja. Ada yang jadi kenek bus, mereka mendorong gerobak sayur bahkan ada yang menjadi kuli angkut. Sedangkan pria cenderung ingin dimanjakan.Tak heran jika wanita sekarang mencari brondong. Satu bukti bahwa tingkat kedewasaan wanita lebih tinggi dari pria saat ini.

Tetapi dibalik itu semua ini membuktikan kepadaku bahwa manusia adalah sederajat, jadi tidak ada kespesialan tertentu atas jenis manusia. Dengan demikian tidak ada pekerjaan yang harus di lakukan oleh wanita atau harus di lakukan oleh pria. Yang ada adalah pekerjaan itu atau ini selama ini cenderung di lakukan oleh kaum wanita atau kaum pria.

Indra
Mekarsari
28 Februari 2010
23.33 Wib

No comments: