Tuesday, February 23, 2010

Terlalu Logis

Kadang aku tidak mengerti akan apa yang ada di dunia ini. Menurutku semuanya berjalan tanpa ada yang mengatur. Tetapi imanku mengatakan lain.

Kadang aku juga berpikir apakah nabi-nabi itu benar semuanya. Mereka toh juga manusia seperti kita, hanya saja yang membedakan dia hidup lebih dulu di jaman yang aku pun tak pernah bisa membayangkan seperti apa.

Yang aku kagumi mereka benar-benar legendaries hingga beratus-ratus tahun orang mengenangnya bahkan mengikuti cara hidup dan cara berpikirnya.

Tulisan serta ucapannya menjadi pedoman hidup umat di dunia. Tulisan dari pengikut-pengikutnya di rangkum menjadi satu sehingga menjadi sebuah buku yang di sakralkan. Pengikutnya begitu mendewakan sehingga Ia pun tak tersentuh.

Aku juga tak mengerti kenapa aku memiliki pemikiran seperti ini. Apakah karena tekanan hidup atau terlalu berpikir bahwa segala sesuatu harus bisa di jelaskan secara empiris
Saat menulis ini pun aku merasakan takut, apakah aku berdosa karena tidak terlalu percaya, apakah aku akan di hukum karena pikiran ku ini.

Memang sulit bagiku karena aku juga tahu bahwa iman tidak bisa menyatu dengan logika. Iman percaya bahwa gaib itu ada sedangkan logika percaya bahwa segala sesuatu selalu bisa di jelaskan dengan penalaran berpikir

Tuhanku….
Bantulah aku untuk percaya… pada iman yang banyak orang yakini.

Indra,
Mekarsari
22 Februari 2010
21.58 Wib

No comments: